CREATIVESWARE

Makanan Terbaik untuk Pencernaan

Apa yang Anda makan—atau tidak—dapat memainkan peran besar dalam pencernaan Anda dan pada akhirnya kesehatan Anda secara keseluruhan. Tambahkan makanan ini ke dalam diet Anda untuk pencernaan yang sehat.

Tahukah Anda bahwa kesehatan usus Anda sebenarnya bisa menjadi jendela ke seluruh kesehatan Anda?

Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian telah menghubungkan apa yang terjadi di sepanjang saluran pencernaan Anda dengan sejumlah hasil kesehatan — mulai dari peradangan,

Gangguan autoimun dan kondisi kulit hingga diabetes tipe 2 dan kesehatan otak. Tidak heran sbobet jika kesehatan usus menjadi fokus di dunia kesehatan.

Dalam hal menjaga usus Anda dalam kondisi prima, apa yang Anda makan (atau tidak) memainkan peran utama.

“Meskipun tidak ada satu cara ‘benar’ untuk makan atau satu diet ‘sehat usus’, secara teratur makan makanan nabati akan membantu Anda dan pencernaan Anda baik,” kata Megan Rossi, Ph.D, RD,

Juga dikenal sebagai dokter kesehatan usus. “Kiat utama saya dalam hal apa yang Anda makan: diversifikasikan makanan Anda,” tambahnya.

Makan “berbagai makanan berarti beragam makanan untuk bakteri yang secara alami hidup di usus Anda—alias mikrobioma usus Anda,” kata Amanda Sauceda, M.S., RD.

Meskipun variasi adalah kuncinya, makan cukup makanan kaya serat, yang—tidak mengherankan—berasal dari tumbuhan, dapat menjaga sistem pencernaan Anda tetap teratur (jika Anda tahu apa yang kami maksud!).

Penelitian telah menunjukkan bahwa diet vegetarian dan vegan menghasilkan mikrobioma usus yang lebih beragam dan lebih sehat daripada diet omnivora.

Lacey Dunn, M.S., RDN, pemilik Uplift Fit Nutrition juga merekomendasikan “membatasi asupan makanan olahan, biji-bijian olahan, dan pengawet buatan yang dapat mengganggu usus Anda dan menyebabkan gangguan pencernaan.”

Meskipun tidak ada satu makanan pun yang akan membuat atau merusak kesehatan pencernaan Anda, ada beberapa makanan yang lebih baik dalam hal menjaga usus Anda.

Kami telah mengumpulkan beberapa makanan terbaik untuk dimasukkan ke dalam diet Anda untuk mendukung pencernaan—dan cara menggunakannya.

Gandum

“Yang saya sukai dari oat adalah bahwa mereka adalah makanan prebiotik, harganya murah dan bisa digunakan untuk berbagai resep, dari semangkuk oatmeal pagi Anda hingga bahan dalam roti pisang Anda,” kata Sauceda.

Prebiotik pada dasarnya adalah makanan untuk bakteri baik yang hidup di usus Anda dan menjaga sistem pencernaan Anda tetap pada jalurnya. Buat salah satu Oat Semalam Sehat kami untuk sarapan.

Untuk pilihan gurih, cobalah Savory Oatmeal dengan Cheddar, Collards & Eggs.

Terkait: Makanan #1 Yang Harus Anda Makan untuk Sarapan, Menurut Ahli Diet

Kol Parut

Sauerkraut dan makanan fermentasi lainnya mengandung probiotik, yang membantu mengisi kembali hilangnya bakteri baik yang tak terhindarkan di usus Anda (baik karena stres, obat-obatan tertentu atau bahkan faktor lingkungan).

Probiotik telah terbukti mengurangi kembung, gas dan gejala pencernaan yang tidak diinginkan lainnya.

Sama seperti makan berbagai makanan penting untuk sistem pencernaan yang sehat, begitu juga mendapatkan berbagai jenis probiotik (ada ratusan, bahkan ribuan!).

Satu analisis menunjukkan bahwa asinan kubis mengandung hingga 28 jenis berbeda, yang lebih banyak daripada yang akan Anda temukan di sebagian besar makanan kaya probiotik lainnya atau suplemen apa pun.

Dan Anda tidak perlu banyak asinan kubis untuk mendapatkan manfaatnya; satu porsi biasanya hanya 2 sendok makan dan dapat ditambahkan ke apa saja mulai dari sandwich hingga mangkuk gandum. Coba Apple, Sauerkraut & Cheddar Quesadillas kami.

Nanas

Nanas bukan hanya buah yang enak untuk dinikmati, tetapi juga dapat mendukung kesehatan pencernaan karena enzim pencernaan yang dikandungnya, yang disebut bromelain.

Bromelain dikenal dapat memecah protein dalam makanan yang kita makan, sehingga membantu memperlancar proses pencernaan.

Anda cenderung tidak merasa kembung dan kembung,” kata Kathleen Oswalt, RDN, pemilik eatloveTRIATHLON.

Bromelain juga telah terbukti berpotensi melawan patogen usus tertentu, mengurangi diare dan gejala pencernaan lainnya bagi sebagian orang.

Biji Chia

Biji kecil ini merupakan sumber serat yang luar biasa. Hanya 1 ons (sekitar 2 sendok makan) mengandung 11 gram serat, yang lebih dari sepertiga jumlah harian yang direkomendasikan.

Ini adalah serat larut yang benar-benar membantu mereka membuat tekstur seperti puding saat direndam dalam cairan, dan serat yang sama ini membantu menyerap air di usus Anda.

“Jenis serat ini tidak hanya membantu mempromosikan dan mendukung bakteri menguntungkan di usus Anda,

Tetapi juga dapat mengurangi sembelit dengan mempromosikan buang air besar yang sehat dan teratur,” kata Oswalt.

Cobalah Puding Chia Kelapa Mangga kami untuk sarapan atau camilan yang ramah pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *